(0 pemilihan)

Visi dan Misi Sekolah

September 07, 2016

Visi dari SMA Negei 1 Monterado adalah :

”Terwujudnya Sekolah Yang Unggul dalam Prestasi dan berbudi pekerti luhur”

Indikator Visi :

  1. Unggul dalam perolehan tingkat kelulusan Ujian Nasional
  2. Unggul dalam persaingan melanjutkan ke jenjang pendidikan Perguruantinggi
  3. Unggul dalam kedisiplinan
  4. Unggul dalam aktivitas keagamaan (kebutuhan kerohanian)
  5. Unggul dalam prestasi keolahragaan (non akademik)
  6. Unggul dalam karya ilmiah remaja (Akademik)

      MISI

      Adapun misi dari SMA Negeri 1 Monterado adalah sebagai berikut.

  1. Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berbudi pekerti luhur.
  2. Meningkatkan Iman dan takwa sesuai dengan ajaran agama yang dianut.
  3. Mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas peserta didik agar tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki.
  4. Menjalin hubungan yang harmonis antara sekolah dengan wali peserta didik, masyarakat, instansi dan lembaga terkait dalam rangka pencapaian visi sekolah yang optimal.

  

  • TUJUAN SEKOLAH

Tujuan Umum

Meningkatkan keunggulan  potensi dan prestasi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Tujuan Khusus

  • Mewujudkan mutu lulusan
  • Bersikap sebagai orang beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
  • Berpengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural sebagai dukungan terhadap penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata.
  • Berketerampilan berpikir dan bertindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret

 

  • Merumuskan struktur kurikulum

Menyusun struktur kurikulum tingkat satuan pendidikan memuat kompetensi (sikap, pengetahuan, dan keterampilan); materi pelajaran yang perlu siswa kuasai; penyebaran peta beban belajar siswa yang memungkinkan siswa dapat mengembangkan potensi diri dan prestasi secara optimal secara alamiah melalui proses pengalaman belajar yang efektif.

 

  • Penyelenggaraan Pelayanan Belajar

Terselenggara pelayanan belajar yang efektif dengan dukungan sistem perencanaan, pelaksanaan  pembelajaran, dan penilaian yang terbarukan melalui kerja sama guru yang pembelajaran  dengan indikator

  • Seluruh guru menyusun RPP yang memenuhi kebutuhan siswa mengembangkan potensi dan prestasinya.
  • Desain pembelajaran pada seluruh mata pelajaran sesuai koteks satuan pendidikan
  • Memenuhi standar proses pembelajaran yang menerapkan pendekatan saintifik (menerapkan metode inkuiri, pemecahan masalah, dan proyek)
  • Mendayagunakan sumber belajar yang beragam dengan memanfaatkan data yang terdekat, dari kongkrit sampai yang abstrak.
  • Mendayagunakakan kerja sama intenal dan eksternal sekolah dengan melibatkan orang tua siswa secara bijak.
  • Mengembangkan model penilaian yang mendorong siswa belajar dan bekompeten.
  • Mengoptimalkan pendayagunaan waktu secara efektif dan efisien.
  • Meningkatkan keunggulan siswa secara kolaboratif.
  • Mengevaluasi perkembangan belajar secara berkala melalui pertemuan dewan guru.
  • Mengembangkan inovasi pelayanan belajar sebagai tindaklanjut dari data hasil evaluasi.

Penilaian
Terselenggara penilaian autentik yang menunjang terpenuhinya tertib dokumen sistem informasi penilaian dan mendorong siswa berprestasi dengan meningkatkan efektivitas (a) perbaikan instrument yang mengukur ketercapaian indikator hasil belajar (b) pengelolaan buku nilai guru (c) pengelolaan sistem infomasi penilaian tingkat satuan pendidikan (d) leger (f) buku indik siswa, dan (g) rapot.

SMA Negeri 1 Monterado

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Cari

Pengunjung

064193
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
17
63358
1481
64193

Your IP: 18.206.48.243
2023-12-04 08:46